Cara Menaikkan Upload Limit di cPanel

0

cara menaikkan limit upload di cpanel

Mungkin Anda pernah merasakan kegagalan dalam mengupload serta menginstal theme atau pun plugin yang terlalu besar kapasitasnya. Kejadian seperti ini juga pernah saya alami sendiri kemudian saya mencari tau apa penyebabnya. Yaitu bagaimana cara menaikkan upload limit di cpanel. Saya pun menemukan beberapa artikel yang cukup membantu masalah ini.

Untuk mendapatkan penyelesaian permasalahan yang saya alami ini ternyata saya kurang puas dan langsung menanyakan kepada pihak layanan hosting yang saya gunakan saat ini. Begitu saya menanyakan hal tersebut kepada mereka, mereka langsung memberikan solusi dan langkah-langkah yang harus saya lakukan.

Menaikan Upload Limit dapat dilakukan di cPanel pada:

  • Login ke akun hosting Anda
  • Klik menu Select PHP Version
  • Ganti PHP Version ke 5.2 / 5.3 / 5.5 atau lainnya dan klik Set as current dan Save
  • Klik Switch To PHP Options
  • Ubah upload_max_filesize dan post_max_size sesuai keinginan Anda dan klik Save

Langkah diatas merupakan langkah yang sangat sederhana, akan tetapi ada beberapa hosting yang fitur berbeda, tapi kebanyakan hosting langkah tersebut hampir sama. Bila Anda tidak ingin pusing-pusing menggunakan langkah di atas, Anda bisa meminta bantuan kepada layanan hosting Anda saat ini.

Sekian dari saya solusi ataupun cara menaikkan upload limit di cPanel. Semoga bermanfaat dan dapat tidak ada kendala sama sekali. Bila ada kesulitan dalam mempraktikkannya bisa bertanya di kolom komentar, insha Allah saya bisa membantu semampunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *