Mitos ! Radiasi Ponsel Tidak Menyebabkan Kanker Otak

0

radiasi handphone

Sebuah penggalakan yang mungkin masih anda ingat pada tahun 2009 lalu, di San Fransisco dimana stiker tentang bahaya kanker otak ditempelkan pada setiap telepon genggam yang dijual di kota tersebut. Dengan penggalakkan itu menghimbau kepada semua orang akan bahaya kanker otak yang disebabkan radiasi telepon seluler.

Dengan adanya peraturan itu, karena diduga adanya radiasi yang ditemukan pada telepon seluler, yang dapat menimbulkan pertumbuhan kanker pada otak. Namun di akhir tahun 2013 tepat nya bulan Mei aturan tersebut telah dicabut.

Mengapa aturan itu dicabut, apakah dikarenakan tidak adanya hubungan antara radiasi pada telepon selular dan kanker otak ?

Jawabannya adalah “Ya”, hal tersebut tidak ada kaitannya antara radiasi yang dihasilkan oleh telepon seluler dengan kanker otak yang dialami pada manusia.

Suatu hasil dari penelitian di Australia menyatakan bahwa sejak 1982 s.d 2013 kasus kanker otak yang dialami oleh wanita berjalan normal. Dibandingkan dengan pria lebih meningkat. Namun pria yang telah mengalami yang namanya kanker otak rata-rata berusia di atas 70 tahun. Maka artinya sebelum, 1982 belum adanya telepon seluler untuk umum pada masa itu.

Ini artinya, menurut hasil penelitian, “Tidak” ada kaitannya antara kanker otak dengan penggunaan telepon seluler.

Dengan begitu, masih banyak yang kontra dengan hasil dari sebuah penelitian ini, dan menyatakan bahwa kanker otak masih tetap dipengaruhi oleh radiasi telepon selular. Maka apabila hal itu benar-benar terjadi dan ada kaitannya dengan kanker otak, apakah semua orang yang menggunakan ponsel rela untuk memutuskan tidak akan menggunakan ponsel lagi demi kesehatan otak mereka ?

Hal demikian tidak akan terjadi, banyak hal yang dapat dikerjakan dengan menggunakan smartphone, orang tidak akan mungkin meninggalkan smartphone demi kesehatan walaupun bahaya yang ditimbulkan sangat beresiko. Gizmodo (6/5).

Bagi anda yang masih percaya dengan adanya mitos yang menyatakan radiasi ponsel itu dapat mengakibatkan kanker otak, ada baik nya anda membuang pikiran tersebut jauh-jauh. Semoga bermanfaat dengan adanya informasi yang saya bagikan untuk pembaca semua. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *