Penyebab Stres Dapat Menyebabkan Mata Sulit Terpejam di Malam Hari

0
mata sulit terpejam
Medicalnewstoday

Tulisan kali adalah penyebab stres dapat menyebabkan mata sulit terpejam di malam hari. Sebenarnya ini tulisan yang tertunda karena beberapa alasan ataupun kesibukan yang saya kerjakan selain menulis di blog pribadi ini. Lama tidak update artikel membuat saya menjadi ingin menulis kembali dan memberikan informasi yang mungkin sangat bermanfaat untuk kita semua.

Stres merupakan suatu beban pikiran atau suatu masalah yang tak kunjung menemukan solusi akan menjadi sulitnya seseorang tertidur lelap. Selain itu stres bisa menjadikan seseorang terjaga semalaman. Stres memang sangat berpengaruh pada pola tidur kita, terkadang tidak bisa tidur di awal ataupun pertengahan tidur. Artinya bisa tidur di awal akan tetapi terbangun ketika kita sedang tidur.

Kondisi seperti ini sangat mengganggu aktivitas kita, terutama aktivitas di siang hari. Karena tubuh kita akan menjadi lemas, terasa lelah dan bisa jadi mengantuk. Maka dari itu stres ataupun beban pikiran yang mengganjal harus segera diselesaikan dan tidak berlarut-larut sampai lama. Disini ada beberapa tips sederhana bagaimana cara menghilangkan ataupun mengurangi rasa stres dan beban pikiran yang ada di kepala kita.

Tips Sederhana Menghilangkan atau Mengurangi Stres

Pertama, adalah dengan meluangkan waktu ketika sore hari dan mengintropeksi diri sebelum tidur.

Kedua, tulislah di selembar kertas segala permasalahan Anda dan bagaimana cara Anda menyelesaikan permasalahan dan kecemasan itu dengan baik pada esok harinya.

Ketiga, niatkan dalam hati bahwa Anda benar-benar akan menjadikan permasalahan yang ada akan memperbaikinya sebaik mungkin, dan memohon bantuan kepada yang Maha Kuasa.

Mengapa Anda harus melakukan ketiga hal di atas? Karena kebanyakan orang yang mendapat masalah, mereka akan memikirkannya ketika hendak tidur. Ini merupakan cara yang salah dan harus memikirkannya ketika sebelum Anda tidur. Jangan Anda biarkan beban pikiran yang ada di kepala Anda tegang ketika malam hari sebelum tidur.

Cara lain yang mungkin bisa Anda coba lakukan adalah dengan mengatur pola hidup yang berkualitas seperti rajin olahraga, mendengarkan musik, yoga, dan mengurangi makanan ataupun minuman yang mengandung kafein kemudian berdoa kepada Tuhan agar masalah Anda cepat terselesaikan. Maka Anda dapat tidur dengan tenang dan nyaman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *