Tips Membuat Rumah Minimalis Agar Terlihat Lebih Luas

0

rumah minimalis

Rumah ialah salah satu kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh setiap orang. Tentu saja setiap orang ingin mempunyai rumah sendiri, meskipun tidak besar. Beberapa tahun belakang, memang rumah minimalis menjadi pilihan sebagian besar orang, terutama mereka yang hidup di daerah perkotaan. Selain karena tidak adanya lahan luas untuk rumah seperti di pedesaan sebab tanah di kota – kota besar dijadikan bangunan – bangunan besar, namun juga karena harga tanah jika di perkotaan akan cenderung lebih mahal. Sehingga sebagian besar dari mereka akan memilih mempunyai rumah minimalis.

Mengenai Rumah Minimalis

Memang rumah minimalis ukurannya tidak terlalu besar luasnya. Sehingga anda juga harus bisa menata setiap ruang yang ada di rumah anda agar terlihat lebih luas. Sebagian besar orang memang beranggapan desain rumah minimalis mempunyai ukuran yang sempit dan kecil. Namun hal itu tidak sepenuhnya benar, sebab besar kecilnya rumah minimalis bisa bergantung pada model atau tipe rumah yang dipilih. Untuk anda yang mempunyai rumah minimalis dan ingin membuat rumah anda tidak terlihat sempit maka anda bisa melakukan beberapa hal untuk membuat rumah minimalis anda terlihat lebih luas.

home design interior

Tips Membuat Rumah Minimalis Agar Lebih Luas

Untuk membuat rumah minimalis anda terlihat lebih luas ialah seperti berikut ini:

  • Konsultasi

Sebagian besar masyarakat Indonesia tidak menggunakan jasa konsultan untuk mendesain rumahnya. Padahal jika anda menggunakan jasa konsultan untuk rumah anda justru akan sangat membantu anda dalam mendesain rumah minimalis anda agar terlihat lebih indah dan luas.

  • Gunakan Warna Cerah

Jika anda memiliki rumah minimalis, maka hindari penggunaan warna – warna gelap dan gunakan warna – warna cerah untuk cat rumah. Seperti warna putih yang dapat membuat rumah anda terkesan lebih luas. Anda bisa mengombinasikan warna – warna cerah dan karper berwarna untuk menutupi lantai.

  • Furniture Simple

Mempunyai rumah minimalis, maka tentu saja anda harus menyesuaikan furniture rumah anda. gunakan furniture rumah yang simple. Sesuaikan furniture rumah minimalis anda dengan tema dari desain rumah yang anda usung. Jika anda menggunakan furniture dengan ukuran besar, maka rumah minimalis anda justru akan terlihat lebih sempit. Salah satu tujuan dari penempatan furniture di rumah ialah agar rumah terlihat lebih indah, namun jika anda menggunakan furnitur dengan ukuran besar pada rumah minimalis anda maka tentu saja akan membuat rumah anda menjadi sempit.

  • Kaca Cermin

Memang cermin ialah salah satu benda yang wajib dimiliki di ruang kamar. Selain untuk berkaca, cermin juga mempunyai fungsi untuk memantulkan cahaya dan juga bayangan. Jika anda meletakkan kaca cermin ditempat – tempat yang memang sesuai, maka bisa memberikan kesan ruangan lebih luas. Anda bisa meletakkan kaca cermin dengan ukuran yang besar pada ruangan yang lebih luas maka akan bisa membuat rumah minimalis anda lebih luas.

  • Memanfaatkan Ruangan Dengan Tepat

Rumah minimalis memang ukurannya tidak luas sehingga tidak banyak memiliki ruangan. Namun juga ada rumah minimalis yang memaksa diberi ruangan yang cukup banyak. Dengan adanya sekat – sekat pada rumah maka justru akan membuat rumah minimalis anda terasa lebih sempit. Sehingga hindari penggunaan sekat yang terlalu banyak. Anda bisa memberikan ruang multifungsi, seperti misalnya menggunakan ruang makan yang gabung dengan ruang keluarga untuk menonton TV.

Selain membuat ruangan di rumah minimalis anda lebih luas, anda juga harus memperhatikan kenyamanan dan juga kebersihan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *