Top Skor Liga Spanyol Saat Ini April 2016

0

top-skor-liga-spanyol-saat-ini-april-2016

Luis Suarez berpeluang mencatatkan namanya sebagai Top Skor Liga Spanyol saat ini (Pichichi) setelah pemain bernomor punggung 9 ini berhasil mengumpulkan empat gol selama Barcelona menang atas Sporting Gijon dengan top skor 6-0 di Camp Nou, Minggu (24/4/2016) dini hari WIB. Sehingga, pemain yang berasal dari negara Uruguay itu sudah mengoleksi total 34 gol.

Performa mesin gol Barcelona ini cukup mengagetkan semua pihak. Dikarenakan dalam dua pertandingan terakhir, mantan pemain Liverpool itu mampu menjebolkan gawang lawan dengan total 8 gol.

Ini merupakan karier sukses Suarez dimana Suarez mengoleksi 53 gol pada semua pertandingan bersama tim Barcelona pada musim ini. Dengan 34 gol diantaranya ia sumbangkan di Liga Spanyol, dan menempatkannya dalam daftar top skor Liga Spanyol sementara di kompetisi domestik.

Ini adalah performa terbaik Suarez sejak 2009-2010 bersama Ajax Amsterdam saat ia meraih 49 gol dalam 48 kompetisi. Dia bisa meniru keberhasilan Diego Forlan di musim 2008-2009, telah sukses menyaingi rekor gol Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Di sisi lain, torehan tersebut membuat rekor gol Trio MSN (Messi, Suarez, dan Neymar) sama seperti musim lalu dengan 122 gol. Namun tampaknya mereka akan melampaui catatan impresif itu di musim ini lantaran pertandingan La Liga masih menyisakan empat laga tersisa.

Suarez mengatakan, Sebenarnya ini bukan obsesi atau tujuan saya, tapi jika saya berhasil keluar sebagai pencetak gol terbanyak maka itu suatu kabar bahagia. Terus terang saya tidak pernah menyangka bisa mencetak delapan gol di dua pertandingan terakhir. Padahal ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Satu-satunya hal yang saya inginkan adalah tetap membantu tim,seperti dikutip ESPN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *